Friday, July 31, 2009

Sony Ericsson MBS-200 Sensasional dan Menarik

Sensasional dan menarik adalah dua kata yang digunakan Sony Ericsson untuk menggambarkan wireless portable speaker yang diberi nama Sony Ericsson MBS-200 ini. Kenyataannya, Sony Ericsson MBS-200 ini memang menarik dari sisi bentuk dan keindahan itu pun ternyata juga diimbangi dengan kemampuan yang tak kalah menariknya meski di sana-sini masih ada yang sebenarnya bisa diperbaiki.

Sony Ericsson MBS-200



Sony Ericsson MBS-200 ini berbentuk bulat dengan bodi yang terbuat dari plastik. Namun meskipun begitu secara keseluruhan, build quality dari Sony Ericsson MBS-200 ini cukup bisa dipercaya, ringan namun sama sekali tak berkesan ringkih. Dan meski tak terlalu kecil namun ukurannya masih cukup layak untuk disebut sebuah speaker portabel. Apalagi dengan dukungan konektivitas wireless, maka Sony Ericsson MBS-200 ini layak jadi teman perjalanan jauh agar tak terlalu membosankan.

Sumber daya utama Sony Ericsson MBS-200 ini adalah baterai isi ulang yang sayangnya dipasang permanen dan tak bisa dilepas. Kendala yang akan muncul tentu saja jika baterai ini sudah tak bisa berfungsi dengan baik, meski itu, tentu saja, bergantung pada cara pengoperasian. Bila Anda berhati-hati, tentunya umur baterai ini juga akan lebih lama.

Sony Ericsson MBS-200

Meski secara teori, Sony Ericsson MBS-200 ini adalah wireless portable speaker namun Sony Ericsson masih bermurah hati memberikan kemungkinan untuk menggunakan speaker ini lewat cara lama, menggunakan kabel. Jack standar berukuran 3,5mm diposisikan di bagian bawah dari speaker ini bersama dengan tombol power dan tombol Bluetooth. Ini bisa dimengerti karena ketiganya relatif jarang dioperasikan. Yang terasa mengganggu justru adalah tombol volume yang ditempatkan di bagian belakang dan memerlukan sedikit usaha untuk mengoperasikannya.

Proses pairing antara Sony Ericsson MBS-200 ini dan sumber suara lewat konektivitas Bluetooth juga tergolong sangat mudah. Anda tinggal menekan tombol Bluetooth sampai layar Sony Ericsson MBS-200 ini menampilkan indikasi proses pairing. Selanjutnya Anda tinggal mencari Sony Ericsson MBS-200 ini dari ponsel atau notebook dan memasukkan kode standar (0000) saja.

Sony Ericsson MBS-200

Untuk speaker seukuran ini, Sony Ericsson MBS-200 ternyata punya kemampuan yang cukup handal. Selama Anda tak memaksakan diri untuk menaikkan volume hingga lebih dari 75%, kualitas suara masih akan tetap terjaga. Suara terdengar jelas dengan 'kadar' bass yang mencukupi pula. Jangan membandingkan Sony Ericsson MBS-200 ini dengan peranti audio kelas atas karena itu jelas tak mungkin, namun untuk sebuah speaker portable, yang satu ini sudah lebih dari mencukupi.

Layak jika Good Gear Guide memberikan empat bintang pada speaker portable keluaran Sony Ericsson yang dilempar ke pasaran dengan banderol harga sebesar US$99 atau setara dengan Rp1 jutaan ini. Situs ini juga menggarisbawahi fitur layar OLED yang ditawarkan meski juga mengeluhkan soal fitur menampilkan judul lagu yang hanya berfungsi jika speaker ini digunakan dengan ponsel Sony Ericsson saja. KapanLagi.com(ggg/roc)

Komentar :

ada 0 comments ke “Sony Ericsson MBS-200 Sensasional dan Menarik”

Post a Comment

Advertisement

Archive

 

© 2009 BeritaSpot. Powered by Blogger.

Fresh Template by NdyTeeN